Ketua DPD Partai PRIMA Kalteng, Ramses Toendan Masuk Kader Partai PDI Perjuangan 

    Ketua DPD Partai PRIMA Kalteng, Ramses Toendan Masuk Kader Partai PDI Perjuangan 
    Gambar: Ramses L Toendan

    PALANGKA RAYA - Generasi Milenial untuk Indonesia, sangatlah diharapkan saat ini. Tentunya bukan lagi harus seseorang yang memiliki Gelar tersendiri atau tokoh yang harus bisa masuk suatu pengurus Partai Politik (Parpol).

    Namun disaat ini, tuntutan zaman dan modernisasi dizaman Digital, peranan penting juga diperlukan generasi - generasi muda dalam membangun bangsa ini, dan khususnya daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kedepannya.

    Kalteng saat ini sangat kekurangan tokoh - tokoh politik untuk membangun yang disebut 'Bumi Tambun Bungai'. Salah satunya, tokoh muda yang giat serta aktiv dalam Aktivis lingkungan dan Sosial Budaya di Kalteng dan juga salah satu pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, Ramses L Toendan.

    Ramses L Toendan, selain aktiv di Organisasi Kelembagaan (NGO), juga sebagai ketua salah satu Parpol di Indonesia, yaitu sebagai Ketua DPD Partai Rakyat Adil Makmur (Prima). Berdirinya Prima diprakarsai oleh sejumlah aktivis dari organisasi Gerakan sosial, serikat buruh, aktivis/tokoh Islam, pelaku usaha kecil dan menengah, kaum professional, aktivis perempuan, dan kaum muda. Sebagian dari para pendirinya adalah eksponen aktivis’98.

    PRIMA memposisikan dirinya sebagai partai politik alternatif yang meletakkan prinsip-prinsip Kebangsaan, Kerakyatan dan Keumatan sebagai platform politiknya.

     "Walaupun saat ini partai Prima belum bisa ikut dalam Pilkada Langsung Tahun 2024 ini, namun perjuangan saya untuk mendelegasikan diri akan disalurkan lewat Partai PDI Perjuangan Kalteng, " sebut Ramses, salah satu Kader Partai Banteng Bermoncong Putih, Senin (13/08).

    Selain sebagai kader PDI Perjuangan Kalteng, sosok ini juga sebagai pengusaha disalah satu HTI. Dalam kesehariannya, sibuk juga membantu masyarakat adat Dayak Kalteng dalam hal masalah adat.

    Menurutnya, dunia perpolitikan sangat menyenangkan dan memiliki seni tersendiri dalam menggapainya. Hal itu dikatakannya, bahwa masyarakat saat ini sudah dewasa dalam menelaah sesuatu hal yang menyangkut kepentingan politik.

     "Politik itu taktis dan relevan, dan ada saatnya itu pasti dan diam dalam berbicara, karena setiap statmen kita akan menjadi pegangan seseorang dalam perjalan karier politik, " kata Ramses, berasal dari DAS Kahayan ini.

    Harapannya, melalui Parpol DPD PDI Perjuangan Kalteng, perjuangannya bisa disalurkan dan masyarakat Kalteng bisa mendukungnya duduk di anggota Legislatif DPRD.

    palangka raya
    Indra Gunawan

    Indra Gunawan

    Artikel Sebelumnya

    Narasumber Podcast Warta Kalteng, Humas...

    Artikel Berikutnya

    Erika Siluq di Tetapkan Tersangka, DPN Gerdayak...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Kapolda Kalteng Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Polda Kalteng Tahap II 2024

    Tags